PEMBANGUNAN JALAN RAMAH DIFABEL DAN LANSIA

Dalam mewujudkan Ekowisata Sungai Mudal adalah destinasi wisata yang dapat melayani / dinikmati oleh semua kalangan dari anak-anak sampai dengan dewasa, lebih-lebih kaum difabel dan lansia karena lokasi Ekowisata Sungai Mudal adalah di perbukitan menoreh maka diperlukan ide/inovasi dari pengelola  untuk mewujudkannya. Harapannya kaum difabel dan lansia dapat masuk di sebagian area Ekowisata Sungai Mudal maka telah disepakati oleh pengurus / anggota bahwa jalan ramah difabel dan lansia dibangun di selatan parkir atas (gate 1). Sebagai tindak lanjutnya program Organisasi Ekowisata Sungai Mudal  pada tahun ini adalah Pembangunan Jalan ramah difabel dan lansia. Setelahjalan ramah difabel dan lansia jadi akan dilengkapi dengan pembangunan pagar di posisi kiri jalan dan  pengadaan kursi roda.

Pengukuran calon lokasi jalan ramah difabel, dilaksanakan pada hari Minggu, 05 Mei 2024 dengan disaksikan oleh pemilik lahan dan telah disepakati bahwa lebar jalan minimal 1 meter, dan tepi jalan akan dibuat pagar besi biar kaum difabel dan lansia aman masuk ke lokasi wisata. Jumlah pemilik lahan yang terkena ada 3 orang, yaitu: Wagiran (terluas), Ngatimin (sisi depan) dan Ngadiyo (sisi belakang).

JRD7
JRD9
JRD8

Pelaksanaan pembangunan dimulai dengan perataan lokasi, selanjutnya pembuatan talud, perkerasan jalan, pemasangan pagar dari pipa galvanis dan pembuatan jembatan di  dekat musholla.